Sun. Jan 17th, 2021

Peluncuran platform digital jual barang dan jasa pemerintah pada Agustus 2020 ini membawa kabar membahagiakan untuk para pelaku UMKM agar mampu beradaptasi dengan hal yang berhubungan dengan digitalisasi yaitu platform digital PaDi UMKM. Pasar digital ini memiliki target untuk membantu UMKM agar go digital dan diharapkan platform ini menjadi marketplace pusat belanja barang dan jasa BUMN untuk memajukan ekonomi Indonesia kedepannya.

Dikutip dari Media Sosial PaDi UMKM (1/01/21), warna dapat memikat para pembeli jika penjual pintar dalam memadu padankan warna di dalam logo untuk toko tersebut. Perlu diketahui, keputusan pembelian terbesar ialah saat mata pertama kali tertarik dengan sesuatu yang menarik, nyentrik, dan membuat perhatian tertuju. Seperti logo brand mcdonald yang terdapat perpaduan warna merah serta kuning sehingga membuat perhatian mata tertuju padanya.

Platform digital jual barang dan jasa BUMN ini mengatakan jika anda memilih warna merah untuk toko anda ternyata warna tersebut cenderung penuh energi dan membangkitkan selera makan. Warna merah juga di identikkan dengan keberanian, penuh semangat dan begitu membara. Banyak bisnis kuliner menggunakan warn aini untuk usaha mereka, selain artinya yang bersemangat, warn aini juga membuat mata mudan terpancing untuk melihatnya dan mudah merebut perhatian.

Selanjutnya, marketplace jual barang dan jasa pemerintah ini menjelaskan jika warna kuning juga memiliki arti yang baik untuk bisnis kuliner yaitu warna yang kuat dan menggambarkan percaya diri. Kuning identic dengan warna yang nyentrik dan ceria, kesan yang kuat hadir pada warn aini sehingga sering beberapa bisnis kuliner memadukan dengan warna merah dari toko lokal sampai international. Warna ini terkesan membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi siapapun pengunjung yang menghampiri bisnis kuliner tersebut.

Berikutnya, warna yang menurut platform digital beli barang dan jasa BUMN ini adalah hijau, warna ini terkesan segar dan menyenangkan, tak heran jika warna berikut ini sering digunakan untuk bisnis kuliner yang berhubungan erat dengan sayur-sayuran seperti kuliner salad dan aneka sayur segar. Hijau menjadi warna yang lekat dibenak konsumen sebagai lambang warna sayur dan makanan Kesehatan. Kesan menyenangkan karena kesegarannya terdapat di dalam warna hijau ini, patut dicoba untuk anda yang ingin membuka kuliner khas sayur-sayuran atau pun makanan organic.

Warna berikutnya yang baik menurut PaDi UMKM adalah Biru yang dapat memberikan kesan bersih dan rasa tenang. Bisnis kuliner saat menggunakan warna berikut ini kadang-kadang dipadukan dengan beberapa warna lainnya yang biasanya warna merah sebagai paduannya. Warna ini memberikan rasa tenang, damai, dan kebahagiaan untuk para pengunjung yang datang ke toko kuliner anda.

Warna terakhir yang dijelaskan oleh platform digital beli barang dan jasa pemerintah ini adalah cokelat. Cokelat memberikan kesan yang klasik namun kuat, cokelat sangat cocok digunakan untuk tema kuliner minuman karena memberikan kesan kuat namun punya tujuan. Jika anda membuka bisnis coffee shop atau aneka minuman tradisional, warna ini cocok digunakan oleh toko anda.