Sun. May 16th, 2021

Pada Seri Ikatan Cinta episode 7, Andin ternyata bertemu dengan bekas teman sekamarnya saat berada di rutan. Teman tersebut bekerja di tempat yang juga menerima Andin untuk bekerja. Sang teman bertanya, apakah jabatan yang ditawarkan ke Andin, namun Andin bilang bahwa pihak perusahaan tidak memberi tahu apa-apa. Ia hanya diminta untuk datang dulu ke kantor. Setibanya di kantor, ternyata ia baru tahu bahwa dirinya dipekerjakan sebagai cleaning service, sama seperti temannya yang dulu satu sel dengannya. Temannya merasa heran karena dulu, Andin adalah seorang dosen. Namun Andin tidak mau berpikir banyak dan merasa bahwa dirinya harus tetap menerima pekerjaan yang ditawarkan tersebut.

Ketika sedang membersihkan lantai 20, yakni lantai tempat Aldebaran bekerja, ia kena tegur oleh Aldebaran yang tidak suka ada ember di lorong. Andin dengan sabar menerima teguran tersebut. Ternyata, Aldebaran ada di balik rencana semua ini. Ia sengaja mempekerjakan Andin sebagai cleaning service, bahkan Andin juga diminta untuk lembur hingga malam, tetapi malah dijahili. Andin terjebak di malam hari ketika sedang membersihkan toilet. Lampunya mati dan pintu terkunci. Andin kemudian menelepon papa Surya untuk menolongnya. Papa Surya ditemani Nino ke kantor tempat Andin bekerja. Mereka sempat dihadang satpam karena tidak memiliki wewenang untuk masuk ke kantor. Namun, Nino memberikan identitasnya dan mereka dipersilahkan untuk menggunakan tangga darurat.

Papa Surya merasa kelelahan menggunakan tangga tersebut dan Nino menyadarinya. Maka dari itu, Nino meminta papa Surya untuk menunggu Nino mencari Andin. Ia berusaha mencari dari satu toilet  ke toilet lain. HP Andin tidak bisa dihubungi karena sudah tidak aktif lagi. Akhirnya, Nino menemukan Andin di toilet yang gelap dan langsung menggotongnya karena Andin tidak sadarkan diri akibat kekurangan oksigen. Tak lama kemudian, papa Surya datang dan langsung memeluk Andin. Ketiganya pulang ke rumah papa Surya dan disambut oleh mama yang merasa heran mengapa Andin bisa-bisanya terjebak ketika sedang bekerja. Ketika melihat CCTV, Aldebaran merasa misinya gagal untuk mengusili Andin karena ada orang-orang yang menyelamatkan Andin.

Namun rencana jahat Aldebaran tetap dilanjutkan. Ia sengaja membuat orang-orang kantornya mengetahui bahwa Andin adalah mantan narapidana yang pernah membunuh seseorang. Bukan hanya itu saja, ia juga sengaja ingin mencelakai Andin dengan memintanya membersihkan kaca depan kantor yang di bagian atasnya ada plang yang hampir jatuh. Saat membersihkan kaca, ternyata Andin kehabisan alat pembersih. Aldebaran yang tidak sabar langsung mengecek ke kaca tersebut dan justru membuat dirinya dalam bahaya.

Untungnya, Andin berhasil menyelamatkan Aldebaran dari jatuhan plang tersebut. Sebagai ucapan terima kasih, Aldebaran kemudian datang ke rumah Andin dan memberikannya banyak bingkisan. Mama langsung berpikir bahwa Andin sedang ditaksir Aldebaran, namun papa Surya tidak sepemikiran dengan mama karena Aldebaran baru sekali saja ke rumah Andin. Ternyata, Aldebaran memang berupaya mendekati Andin dengan memberikannya bunga, bahkan juga mengajaknya untuk pulang bersama meskipun Andin selalu menolak. Menurutnya, kerja keras adalah hal yang paling utama.

Ketika Andin menolak tawaran untuk diantar Aldebaran, Aldebaran diam-diam mengikutinya dan melihat bahwa rumah makan keluarga Andin terbakar. Andin masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan papanya, disusul oleh Aldebaran yang juga khawatir dengan Andin. Untungnya, tidak ada korban dalam kejadian ini, namun papa dan Aldebaran harus dibawa ke rumah sakit. Aldebaran juga meminta stafnya untuk mengurus operasi luka bakar yang akan dijalani oleh papa Surya.