Tue. Apr 20th, 2021

Sariawan merupakan penyakit yang menjadi momok bagi kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan dirinya datang tanpa memandang bulu, jadi tidak hanya orang tua yang menjadi sasarannya namun juga anak. Oleh sebab itu bagi Anda yang sudah memiliki buah hati maka sebaiknya menyiapkan obat sariawan anak untuk berjaga-jaga.

 

Dikarenakan anak masih sangat rentan untuk menerima semua obat jadi Anda wajib tahu merek apa yang paling terbaik. Pilihlah obat sariawan anak yang tanpa rasa perih namun efektif. Salah satu yang banyak dipilih para ibu adalah Aloclair, obat sariawan yang aman tanpa efek samping dan mudah ditemukan di apotek.

 

Namun jika Anda belum memiliki Alochair, pada konidisi darurat Anda dapat mengatasi sariawan pada anak dengan memanfaatkan bahan bahan berikut ini:

 

Tips Efektif Mengatasi Sariawan Pada Anak yang Masih Kecil

1. Mengompresnya dengan es batu

Jika anak Anda sudah memasuki usia satu tahun atau lebih maka dapat menggunakan obat sariawan anak es batu. Efek dingin yang dihasilkan dari es ini akan membuat rasa sakit pada luka berangsur membaik. Oleh sebab itu tak sedikit orang tua yang sering memanfaatkannya sebagai obat penyakit ini untuk buah hati.

 

Cara penggunaannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mempersiapkan es balok berukuran kecil secukupnya. Kemudian bungkus memakai handuk atau kain bersih supaya anak merasa nyaman saat menggunakannya. Tempelkan secara pelan-pelan pada bagian luka supaya tidak perih.

 

2. Memberikan makanan dengan tekstur lembut

Memberikan asupan makanan dengan tekstur yang dingin dan lembut menjadi obat sariawan anak yang sudah berusia 6 bulan. Dalam fase ini si kecil akan rentan terkena penyakit mulut ini jika ibunya tidak memperhatikan kebersihan putting  atau menjaga kesterilan empengnya.

 

Untuk dapat menyembuhkannya orangtua tidak perlu memberikan obat yang keras karena belum saatnya. Cukup sediakan makanan dan minuman yang tidak membuat lukanya tertekan dan sakit seperti susu, bubur, dan lain sebagainya.

 

3. Memberikan obat terpercaya

Obat sariawan untuk anak yang sudah terbukti keampuhannya dan tidak memberikan rasa perih saat bersentuhan dengan luka adalah Aloclair Plus. Pasalnya bahan yang digunakan untuk merancang obat ialah alami seperti lidah buaya dan kayu manis sehingga tetap bisa dipakai meskipun anak masih menyusu ibunya.

 

Adapun segudang keunggulan yang dimiliki oleh obat ini adalah memberikan rasa nyaman di mulut, tidak sakit atau perih, mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada sekitar luka, dan perlindungannya lebih lama. Ada beberapa jenis yang dapat Anda pilih, namun paling rekomendasi untuk anak adalah bentuk gel.

 

4. Menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh menjadi obat tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu kala dan dipercaya sangat berkhasiat. Terutama penyakit sariawan yang menyerang anak. Senyawa eugenol yang terkandung di dalamnya mempunyai fungsi yang sama dengan anti jamur.

 

Akan tetapi obat ini hanya dapat digunakan bagi anak yang sudah mampu berkumur. Karena untuk meraciknya harus mencampurkan 1 sendok teh cengkeh dengan satu cangkir air panas. Tunggulah sampai lima menit lamanya, dan pastikan jika suhu air sudah bisa digunakan untuk anak.

 

Setelah itu bantu anak untuk berkumur menggunakan air campuran tersebut sampai beberapa kali. Berikan pula air biasa untuk menetralkan rasa getar pada mulut si kecil. Usahakan untuk melakukannya beberapa kali sampai sariawan benar-benar hilang dan sembuh.

 

Demikianlah ulasan menarik tentang obat sariawan anak dan cara mengatasinya. Dengan adanya penjelasan itu Anda dapat mencobanya ketika buah hati mengalaminya. Namun akan lebih baik jika Anda memiliki stok obat Aloclair anak supaya lebih mudah saat memberikan obat.