Sun. Nov 29th, 2020

Indonesia mengekspor berbagai produk ke luar negeri dengan tujuan berbagai negara pula. Karena cukup banyak ekspor  barang, tentu dibutuhkan jasa ekspor yang terpercaya. Nah pengeksporan barang dari Indonesia ke luar negeri Salah satunya ke negara Botswana. Negara ini sudah banyak mengimpor barang dari produk sandal hingga pangan.

Untuk diketahui Botswana adalah negara di Afrika bagian Selatan yang punya produk dari peternakan hewan dan pertambangan. Negara ini, selain mengekspor produk dari Indonesia tentu juga mengirim produknya ke berbagai negara lainnya. Menjadi eksportir dari Botswana untuk adalah suatu keuntungan bagi negara Indonesia seperti peningkatan ekonomi negara jadi membaik. Berikut akan dijelaskan komoditi yang biasa diekspor dari Indonesia ke Negara Botswana.

 

1. Kendaraan Bermotor

Botswana punya kerjasama yang baik dengan negara Indonesia sudah sejak lama. Tidak heran mengapa produk-produk Indonesia juga diekspor ke negara tersebut dan juga sebaliknya. Kegiatan ekspor dan impor dari ke-2 negara antara Barcelona dan Indonesia tentu saling menguntungkan masing-masing negara. Di sini jasa ekspor tidak punya peranan aktif dalam ekspor dan barang dari Indonesia ke luar negeri.

Botswana mengimpor kendaraan bermotor dari negara Indonesia. Kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera, Bali dan juga Jawa. Untuk produk kendaraan yang biasanya diekspor umumnya adalah sepeda motor dengan jenis sport, bebek dan juga skuter.

 

2. Karet Alami

Tidak hanya produk jadi, karet alami juga turut mengalami pengeksporan dari Indonesia ke Republik Botswana. Ada beberapa alasan kenapa karet banyak diminati pasar global salah satunya Botswana ini. Yang pertama adalah karet punya peran penting dalam reboisasi dan rehabilitasi lahan, karet digunakan untuk bahan industri sintetis, untuk mengurangi emisi rumah kaca, pemanfaatan lahan yang lebih baik, digunakan untuk bahan bakar dan kayunya sebagai bahan pembuatan mebel juga furniture.

Beberapa daerah di Indonesia yang menjadi penghasil karet alami adalah daerah Sumatera khususnya Sumatera Selatan dan Sumatera Utara serta Riau. Lalu ada Jambi dan Kalimantan Barat.

 

3. Alas Kaki

Pengiriman produk-produk komoditi ekspor Indonesia ke luar negeri membutuhkan jasa ekspor agar tetap lancar barang sampai ke negara tujuan. Produk-produk alas kaki banyak diekspor berbagai negara salah satunya pengimpor terbaik adalah Botswana. Produk alas kaki ini misalnya saja sepatu khususnya sepatu jenis kulit. Nah Anda bisa menemukan produksi sepatu kulit dengan kualitas terbaik yang umumnya diekspor ke luar negeri yaitu di daerah Jawa Barat. Jawa Barat tidak hanya menghasilkan tekstil yang bagus tapi juga punya banyak pabrik industri sepatu disebut.

 

4. Minyak Kelapa

Karena cukup banyak penghasil minyak kelapa di Indonesia bahkan bisa dijumpai di rata-rata seluruh daerah Indonesia. Untuk itu dilakukan pengeksporan ke berbagai negara salah satunya Botswana. daerah-daerah penghasil minyak kelapa yang ada di Indonesia berasal dari Riau, Maluku Nusa tenggara timur Sulawesi Selatan dan masih banyak lagi. Minyak kelapa diekspor dengan menggunakan jasa ekspor paling terpercaya karena merupakan benda cair yang tentu harus dikemas secara aman.

 

Nah itu tadi beberapa komoditi ekspor yang umumnya banyak dikirim ke luar negeri yaitu negara tujuan Botswana. jika anda sedang mencari jasa ekspor terpercaya dengan harga lebih terjangkau bisa memilih jasa Kilo.id. Jasa pengeksporan ini, sangat terpercaya dan juga tidak perlu menunggu kuota penuh agar barang dikirim. Sehingga produk  yang akan dikirim  lebih cepat sampai ke negara tujuan.